23:55
5








Hy sobat-sobit editor? apa kabar? baik-baik ajakan..?
hehehe.. oh iyya karena  foto teman saya beberapa pekan yang lalu saya masukkan ke fb, ternyata banyak sobat-sobit yang nanya gimana cara buatnya. jadi pada free time UN ini saya akan share cara manipulasi foto sendiri menjadi kembar seperti foto yang saya upload tersebut. Simak baik-baik yah penjelasannya?!
Ok langsung aja ke TKP  >>>>






Langka-langka:

  1. Sobat-sobit terlebih dahulu berfoto 3 gaya/bentuk tapi bakcround objek dari foto sobat harus sama alias kamera gag boleh di goyang-goyang. lebih jelasnya liat ke 3 gambar dibawah.



  2. Masuk ke photoshop sobat, langsung aja  ctrl+N (beri nama "hasil") dan masukkan tiga foto sobat ke dalam lembar kerja yang telah di beri nama "hasil" yang tadi dibuat. Lihat gambar.



  3. Atur dan beri nama layernya seperti gambar berikut



  4. Layer "foto 3" kurangi opacitynya menjadi 50% sehingga layer "foto 2" keliatan. Lihat gambar.



  5. Tambahkan layer mask pada layer "foto 3".



  6. Gunakan brush yang berbentuk bundar ato yang lain dan gunakan juga warna foreground hitam untuk menyembunyikan sebagian layer "foto 3" sehingga layer "foto 2" jadi tampak sepenuhnya.



  7. Kembalikan opacity layer "foto 3" menjadi 100% sehingga hasil jadi seperti gambar


    ..

  8. Gabungkan layer "foto 3" dengan layer "foto 2" dengan menekan ctrl+E


  9. Ulangi langka 4 s/d langka 8 untuk menggabungkan juga dengan layer "foto 1"

  10. Selesai

Sekian dulu tutorial dari saya. Semoga bermanfaat dan SELAMAT BELAJAR.
"SALAM SHARE DESIGN INDONESIA"


5 comments:

  1. Thanks Gan Mater.......................................:)

    ReplyDelete
  2. Hallo mau bertanya dong knpa setelah saya brus warnanya tidak sama yaa masih terdapat perbedaan dgn foto yg lain

    ReplyDelete